Close  

07 Oktober 2014

Bantu Tingkatkan Nafsu Makan Dan Berat Badan, Sebaiknya Pijat Bayi


Bayi anda tidak memiliki nafsu makan atau memiliki berat badan kurang. Jangan khawatir, kini ada solusi bagi bayi anda, khususnya yang tinggal di Kota Blitar. RSUD Mardi Waluyo dilengkapi dengan layanan klinik pijat bayi untuk mengatasinya.

Buka setiap hari Senin – Sabtu mulai pukul 07.30 klinik pijat bayi didukung dengan satu tenaga fisioterapis dan satu perawat yang berpengalaman. Dety Andrianti, Amd Ft, fisioterapis Poliklinik Pijat Bayi RSD Mardi Waluyo Kota Blitar mengatakan dalam memberikan layanan pijat bayi dengan durasi 30 - menit ini, mengutamakan kenyamanan dan membuat bayi tidak mudah bosan dan tidak rewel/menangis.

Dety menjelaskan pijat pada bayi sebaiknya dimulai dari kaki atau belakang punggung. Namun, tidak boleh dilakukan pada waktu sakit karena dapat memperberat sakit yang dialaminya. Selain itu tidak boleh dilakukan setelah imunisasi dan harus bebas dari sakit panas selama 2 hari.

Dety menyarankan, bayi sebaiknya dipijat secara rutin tiap 2 minggu sampai 1 bulan sekali, dan dipijat oleh tenaga medis atau di klinik pijat bayi. Menurutnya  pijatan pada bayi juga mampu mengatasi gangguan tidur bayi. Pijatan bayi dapat memperlancar peredaran darah dan memperbaiki syaraf maupun otot yang kaku. Pijat bayi ini umumnya dilakukan pada bayi usia 2 minggu sampai 2 tahun dengan menggunakan baby oil, lotion, dan minyak telon sebagai pelicin yang dapat memberikan kenyamanan.

“Setelah dipijat, bayi bisa tertidur nyenyak”, jelas Dety

Bagi warga Kota Blitar ingin bayinya dipijat, dikenakan tarif 30 untuk karcis pendaftaran dan 24 ribu untuk tindakan.


FormLogin


Video Profil

Pengunjung


Polling

Kartu jaminan kesehatan yang Anda miliki ?
Askes (346)  
  
Jamkesmas (77)  
  
Jamsostek (33)


Website Link