Kini Lebih Baik
Close  

30 Mei 2018

RSUD MARDI WALUYO GANDENG FAKULTAS KEDOKTERAN UNISMA MALANG

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo Kota Blitar kini bersiap diri untuk meningkatkan statusnya dari rumah sakit tipe B Non Pendidikan menjadi RS tipe B Pendidikan.
Perubahan status menjadi pendidikan diharapkan Rumah Sakit terbesar di Kota Blitar ini bisa menyelenggarakan pelayanan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kedokteran dan ilmu-ilmu kesehatan lainnya.
dr. Ramiadji, Sp.B, Direktur RSUD Mardi Waluyo mengatakan untuk mewujudkan itu pihaknya menggandeng RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan dan Universitas Islam Malang. Bertempat di RSUD Mardi Waluyo, hari Rabu, 25 Oktober 2017 dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan keduanya. “RSUD Mardi Waluyo nanti kedudukannya sebagai RS Pendidikan Satelit Jejaring FK UNISMA dan RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu” terangnya.
Ramiadji menjelaskan melalui kerjasama ini diharapkan dapat menjamin terselenggaranya pelayanan kesehatan yang bermutu dan dapat digunakan untuk pendidikan dan penelitian bidang kedokteran dan kesehatan lain dengan mengutamakan keselamatan pasien.
Di samping itu perubahan status pendidikan ini merupakan wujud tanggung jawab RSUD Mardi Waluyo akan kemajuan generasi mendatang. Ramiadji menambahkan bulan Mei 2017, RSUD Mardi Waluyo telah lulus akreditasi secara paripurna. Namun demikian rumah sakit ini terus beranjak meningkat statusnya. Tidak hanya mewujudkan pelayanan yang sesuai standar sebagaimana telah diakui melalui akreditasi, namun rumah sakit ini juga memiliki kepedulian terhadap masa depan generasi muda di bidang kesehatan di masa yang akan datang.
“Kita juga siap tularkan ilmu kepada generasi berikutnya”, imbuhnya.
Ramidji juga menegaskan pihak akan berupaya sungguh-sungguh untuk mewujudkan rumah sakit pendidikan ini. Dan kita akan bekerja sama dan saling melengkapi segala sesuatunya sesuai standar dari Kementrian Kesehatan.
Penandatanganan tersebut dihadiri oleh dr. H.R.M Hardadi Airlangga, Sp. PD Dekan Fakultas Kedokteran Unisma Malang, Prof Aris, dr. Arif Yahya, Dwi Herlina, SE., M.M., dr. H. Marindra Firmansyah, M.MedEd, dr. Dina Sri Damayanti, M.Kes., dr. Ariani Ratri Dewi, Sp.M, Wakil Direktur, Kabag/Kabid, Koordinator Pokja RS Pendidikan di lingkungan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.(hum)


FormLogin


Video Profil

Pengunjung


Polling

Kartu jaminan kesehatan yang Anda miliki ?
Askes (353)  
  
Jamkesmas (82)  
  
Jamsostek (33)


Website Link