Kini Lebih Baik
Close  

28 Mei 2011

RSD Mardi Waluyo Tingkatkan Pelayanan Gizi

Kirim makanan pasien jangan telat ya! drg. Sudarmaji menyerahkan sertifikat pelatihan

Blitar: Seiring peningkatan pelayanan di seluruh lini yang ada di RSD Mardi Waluyo Kota Blitar, para pasien pun menuntut pelayanan yang berkualitas di bidang gizi. Sebagai pengguna layanan utama, para pasien ini minta pengiriman makanan untuk pasien tepat waktu sesuai jadwal minum obat. Sejak penanganan gizi dikelola pihak ketiga mulai beberapa tahun lalu, masih muncul keluhan adanya keterlambatan pendistribusian makanan untuk pasien.

”Agar keluhan-keluhan yang muncul tersebut dapat kami minimalisir, para tenaga gizi kami beri pelatihan tentang pelayanan gizi rumah sakit yang ideal,” kata Kepala Bagian Program dan Kepegawaian RSD Mardi Waluyo Kota Blitar Sujono, AMd.

Pelatihan berlangsung selama dua hari, tanggal 18 dan 19 Mei 2011, diikuti oleh seluruh tenaga pelayanan gizi dari pihak ketiga sebanyak 41 orang. Meliputi tenaga profesi gizi, pengolah, penyaji, sopir, cleaning service dan administrasi. Sedangkan para nara sumber dari ahli gizi Instalasi Gizi Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Blitar dan Kabag Program dan Kepegawaian. Untuk materi pelatihan, seputar Pelayanan Rumah Sakit disampaikan oleh Kabag Program dan Kepegawaian. Sementara untuk materi Pelayanan Gizi dan HACCP disampaikan ahli gizi dari Instalasi Gizi.

Setelah pelatihan, seluruh tenaga pelayanan gizi diharapkan benar-benar menguasai kebutuhan gizi rumah sakit. Melalui pelatihan ini, seluruh tenaga yang berhubungan dengan pelayanan gizi, diharapkan pengetahuan dan ketrampilannya meningkat. Namun yang tidak kalah penting juga harus diperhatikan adalah, pengetahuan dan ketrampilan saja tidak cukup. Tapi harus diimbangi dengan perilaku kerja yang positif, agar proses produksi dan distribusi sesuai parameter yang ditetapkan. Secara sederhana, setelah pelatihan ini saya berharap bahwa tidak muncul lagi komplain pasien karena pengiriman makanan yang telat.(*)


FormLogin


Video Profil

Pengunjung


Polling

Kartu jaminan kesehatan yang Anda miliki ?
Askes (357)  
  
Jamkesmas (87)  
  
Jamsostek (33)


Website Link