Close  

Klinik Gigi dan Mulut


DOKTER:
o Drg. Anselma Anggraeni, Sp.Ort
o Drg. Noenoeng Isnantijowati
o Drg. Anggani Hartiwi
o Drg. Vera Arie Aries Sandy

TEHNIKER GIGI DI LABORATORIUM GIGI
o Arika Imawati, A.Md
o Ganis Arik Wulandari, A.Md

KEUNGGULAN PELAYANAN:
  1. Menambal gigi atau tumpatan gigi menggunakan teknologi sinar dengan bahan disesuaikan warna gigi, sehingga setelah ditambal warna gigi tetap terlihat cantik karena warna tambalan sama dengan warna gigi asli.
  2. Perawatan endo atau saluran akar. Pelayanan ini untuk gigi yang sudah mati, tetapi akar gigi dan jaringan penyangganya masih bagus, sehingga tidak perlu dicabut tapi cukup dilakukan perawatan.
  3. Pembuatan gigi tiruan / protesa. Bahan yang digunakan dari jenis falplas, yang memiliki kelebihan antara lain pasien bisa memasang atau melepas sendiri, tanpa kawat cantolan, dan lebih lentur. Namun kalau pasien menghendaki bahan dari acrylic karena memilih harga yang lebih murah, juga tetap bisa melayani. Gigi tiruan dari bahan acrylic, selain harganya lebih murah, tekstur bahannya tidak selentur falplas dan pemasangannya menggunakan cantolan kawat.
  4. Transplantasi gigi / mengembalikan gigi yang lepas. Misalnya untuk pasien korban kecelakaan yang giginya lepas hingga akarnya, dengan transplantasi gigi ini bisa dikembalikan ke posisi semula. Teknik transplantasi gigi juga bisa digunakan untuk mengembalikan gigi yang bergeser atau pindah dari posisi semula.
  5. Pencabutan gigi miring. Pelayanan jenis ini biasanya untuk pasien yang mengalami keluhan pada gigi geraham.
  6. Reparasi gigi tiruan. Pelayanan jenis ini misalnya untuk kasus-kasus gigi tiruan pasien ada yang patah, tidak perlu membuat gigi tiruan baru, tapi cukup ditambal. Atau gigi tiruan yang sudah ada perlu ditambah jumlahnya, tidak perlu membuat baru, tapi cukup dengan menambahkan di gigi tiruan yang sudah dimiliki pasien sesuai kebutuhan.
  7. Pembuatan gusi tiruan. Pelayanan jenis ini untuk kasus-kasus akar gigi yang terlihat, sehingga menyebabkan rasa ngilu. Penanganannya, gusinya ditutup untuk menghilangkan rasa ngilu yang timbul.

JAM PENDAFTARAN PASIEN:
o Senin – Kamis : 07.30 s/d 11.00 WIB
o Jum’at : 07.30 s/d 10.00 WIB
o Sabtu : 07.30 s/d 10.30 WIB

JAM PELAYANAN DOKTER:
07.30 WIB s/d habisnya pasien yang sudah mendaftar (setiap hari kerja, tanggal merah / minggu LIBUR)

TARIF TINDAKAN KLINIK GIGI DAN MULUT:
Cat: Sesuai Perda Kota Blitar No. 14 Tahun 2008 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan RSD Mardi Waluyo Kota Blitar


Menu


Belum Ada Informasi