Kini Lebih Baik
Close  

23 Maret 2013

Peserta Diklatpim IV Kab. Jembrana Kunjungi RSD Mardi Waluyo

Kasubbag Humas RSD Mardi Waluyo Kota Blitar Rita Triana, S.Sos menjelaskan tentang Citizen’s Charter kepada peserta Diklatpim IV Kabupaten Jembrana. (foto: Iwan)

Blitar: Kualitas pelayanan di RSD Mardi Waluyo Kota Blitar menarik minat peserta Diklatpim IV Kabupaten Jembrana Bali untuk berkunjung ke Kota Blitar. Rombongan terdiri dari 10 orang peserta Diklatpim IV Angkatan XLVII Tahun 2013 Propinsi Bali dari Kabupaten Jembrana. Thema yang ingin digali dari kunjungan Observasi Lapangan (OL) di RSD Mardi Waluyo Kota Blitar adalah tentang Penyempurnaan Standar Prosedur Operasional Perawatan Dalam Menunjang Mutu Pelayanan Medis Pada Seksi Sarana Prasarana RSD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Direktur RSD Mardi Waluyo Kota Blitar dr. Husein Abdul Rachman dalam sambutannya mengatakan, pihaknya terbuka menerima kunjungan OL peserta Diklatpim IV Kabupaten Jembrana.

”Silahkan nanti informasi dan pengetahuan apa saja yang ingin digali dari kami, bisa bertanya langsung dan mendalami ke Instalasi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana,” kata dr. Husein.

Widyaiswara atau pengajar Dewa Ananda saat diterima Direktur RSD Mardi Waluyo Kota Blitar di Ruang Audio Visual, Selasa (19/03/2013) mengungkapkan, pihaknya memilih Kota Blitar sebagai locus (tujuan) OL karena thema yang ingin didalami tepat dengan kondisi di Kota Bumi Bung Karno. Yaitu, Kota Blitar terkenal dengan prioritas pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Selain itu, Bali dan Blitar juga memiliki hubungan histories, karena ibunda Bung Karno yang orang Bali juga dimakamkan di Blitar,” ungkap Dewa Ananda.

Setelah seremonial diterima Direktur, selanjutnya rombongan peserta Diklatpim langsung mendalami materi di Instalasi Pemeliharaan Sarana Prasarana (IPS) dan Instalasi Pengelolaan Limbah (IPL). Dalam proses pendalaman materi dan bahan kajian, mereka dilayani oleh Kepala IPS Sakti Argono dan Kepala IPL Laskariyanto beserta staf. Sementara itu, diluar konteks tentang pengelolaan sarana dan prasarana, peserta OL juga mempertanyakan tentang pengetrapan Citizen’s Charter yang menjadi primadona Kota Blitar, termasuk dalam memberikan pelayanan di RSD Mardi Waluyo Kota Blitar.

“Citizen’s Charter di RSD Mardi Waluyo merupakan kontrak layanan antara penyedia layanan dan pengguna layanan, yang isinya kesepakatan untuk memadukan antara kemampuan maksimal pemberi layanan dengan keinginan ideal pengguna layanan,” terang Humas RSD Mardi Waluyo Kota Blitar Rita Triana, S.Sos. (rit’z)


FormLogin


Video Profil

Pengunjung


Polling

Kartu jaminan kesehatan yang Anda miliki ?
Askes (362)  
  
Jamkesmas (89)  
  
Jamsostek (33)


Website Link