Kini Lebih Baik
Close  

21 September 2013

Psikolog: Tentukan Program Pendidikan Pasca Ketahui Bakat Minat Anak

Psikolog saat membimbing tes kesehatan mental para caleg DPRD Kota Blitar.

Blitar. Perkembangan anak selalu menjadi perhatian orang tua, baik dari tahapan mulai berbicara, memasuki pendidikan, hingga perkembangan psikologis di masa dewasa. Anak yang mengalami gangguan kesehatan, baik fisik maupun psikologis harus segera dikonsultasikan dan diberikan pengobatan sesuai dengan anjuran ahlinya.

Psikolog Klinik Psikologi RSD Mardi Waluyo, Agustina Dwi Rahmawati, S.Psi, M.Psi, Psikolog, mengatakan bahwa permasalahan anak disetiap tahapan perkembangannya berbeda-beda. Untuk itu dalam menghadapi suatu masalah seperti mengetahui bakat dan minat siswa dalam menentukan program pendidikan, peranan psikolog diperlukan. Banyak kejadian yang menimpa siswa merasa tertekan dan berujung sakit secara fisik (psikosomatis) dikarenakan permasalahan dunia pendidikan. Psikolog akan mendengarkan dan memahami keadaan pasien serta bersama-sama akan diupayakan jalan keluar atas masalah tersebut.

Agustina yang merupakan lulusan Universitas Gajah Mada ini menambahkan, selain melayani psikoterapi seperti masalah gangguan tidur, psikomatis dan gangguan dissasosiatif, klinik RSD Mardi Waluyo juga dapat melayani konseling bagi industri dan organisasi seperti mencari orang yang tepat untuk posisi yang tepat pula. Misalnya tes kesehatan mental bagi calon anggota DPRD beberapa bulan lalu. Tes ini dilakukan untuk mengetahui kapasitas dan kecerdasan setiap caleg.

Sebagai informasi, klinik psikologis RSD Mardi Waluyo ini dibuka sejak Juni 2010 dengan kunjungan rata-rata 2-3 pasien/hari dan satu-satunya klinik psikologis yang ada di wilayah se-eks karisidenan Kediri. Klinik ini dapat melakukan pemeriksaan tes bakat lengkap didalamnya termasuk tes kecerdasan, tes bakat dan minat dan tes kepribadian. (humas)


FormLogin


Video Profil

Pengunjung


Polling

Kartu jaminan kesehatan yang Anda miliki ?
Askes (362)  
  
Jamkesmas (89)  
  
Jamsostek (33)


Website Link